Senin, 02 Mei 2016

7 Dampak Buruk Bra Terlalu Ketat

Memakai bra adalah kewajiban segala cewek. Karena dengan bra payudara kamu bisa terlindungi dengan baik. Salah satu kegunaan bra adalah menahan payudara supaya enggak turun akibat gaya gravitasi. Jadi udah sewajarnya cewek memakai bra. Namun yang suka enggak diperhatiin cewek adalah memakai bra terlalu ketat.

Beberapa dampak yang bakal dirasakan jika pake bra terlalu ketat. 
1. Bakal nyeri punggung
Ini akaibat yang bakal terasa. Ya sakit punggung. Bra yang enggak pas dapat meningkatkan risiko sakit punggung. Peredaran darah kepunggung jadi enggak lancar bahkan sedikit tersumbat. Alhasil punggung kamu bakal jadi sakit dan panas. Jika udah gini ya repot bukan.

2. Postur tubuh jadi buruk
Tujuan bra disamping ngelindungi payudara dari berbagai guncangan, juga biar bisa terlihat ramping dan seksi. Bra terlalu ketat dapat membuat kamu cenderung membungkuk, sehingga menyebabkan ketegangan. Jika udah tegang, ya pasti bahaya.

3. Ngalamin Lecet-lecet
Bra yang kekecilan juga dapat membatasi sirkulasi darah dan oksigen ke bagian-bagian tertentu dari tubuh. Gesekan dari bra yang ketat juga dapat menyebabkan goresan dan lecet pada kulit. Jika sering terjadi yang bakal terjadi adalah lecet-lecet disekitar punggung.  Enggak mau dong kulit mulusmu jadi rada ancur akibat lecet-lecet.

4. Nyeri payudara
Selain lecet-lecet, kamu juga bakal ngalamin nyeri disekita payudara. Sirkulasi yang terbatas pada payudara dapat membuat Anda tidak nyaman. Hal ini dapat menyebabkan masalah berikutnya seperti nyeri pada payudara.

5. Kanker payudara
Bra kekecilan dapat membatasi aliran getah bening pada payudara, yang dapat meningkatkan racun dalam payudara sehingga dapat memicu kanker. Nah itulah beberapa akibat yang bisa ditimbulkan dari penggunaan bra yang terlalu ketat. Ngeri kan

6. Pernapasan terganggu
Jika bra terlalu ketat atau jika underwire (kerangka bawah bra) tidak pas pada tulang dada, kamu enggak bakal bisa bernapas dengan benar. Pernapasan jadi akan terganggu dan bisa ada masalah pada sistem pernapasan. Jika udah kayak gini, berbagai penyakit bisa menyerang. Kayak asma dll

7. Gangguan pencernaan
Selain gangguan pernapasan, Bra yang ketat dapat menyebabkan gangguan pencernaan, yang dapat menghambat aliran sistem pencernaan. Ini karena tali bra yang ketat akan menghambat peredaran darah yang harusnya lancar di tubuh kamu. Alhasil ganggung pencernaan akan kamu alami.

Nah itulah sedikit tentang akibat buruk jika memakai bera terlalu ketat. Bagaimana menurut kalian?

Sumber: Disarikan dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar